Diposting Oleh Admin Medialink International
02 Februari 2019

Kategori Article

Telat Gajian Bukan berarti telat juga makan! Gunakan beberapa Siasat Cerdas Ini Biar Kamu Tetap Bisa

Penundaan gaji atau gaji tertahan adalah kasus yang sering dialami karyawan di dalam suatu perusahaan, baik itu perusahaan besar maupun yang kecil.

Terlambat menerima gaji adalah salah satu lika liku dunia kerja yang mungkin pernah kamu alami. Entah karena sistem pembayaran yang lagi down atau memang ada masalah keuangan, yang jelas sih gaji terlambat. Sebagai pekerja, sangat wajar rasanya kalau kamu jadi kesal. Apalagi kalau banyak tagihan yang tanggal pembayarannya sudah mendekati batas akhir.

Nah untuk membantu kamu mengatasi itu,ada beberapa tips untuk menyiasatinya:

  1. Kalau gajimu telat, janganlah kamu berdiam diri. Ingat, gajimu adalah hakmu

Maksud jangan diam dalam hal ini, bukan berarti kamu kudu ngedumel sendiri kayak cacing kepanasan, melainkan kamu mesti ambil tindakan untuk bertanya. Nah untuk mengetahui secara pasti, kamu harus tanya langsung ke bagian keuangan. Jangan pada teman sekerja, karena dia pun sangat mungkin tak tahu alasan pastinya.

  1. Kasbon Dulu

Bila gaji telat sementara kamu sangat membutuhkan uang, maka kamu dapat meminta pinjaman dari kantor untuk sementara alias kasbon. Cara ini sering kok, dipakai para karyawan dan pihak perusahaan bisa memotong gaji karyawan untuk membayar utang tersebut.

  1. Gunakanlah dana darurat. Congkel celenganpun tidak masalah asal jangan congkel infak masjid ya

Dengan kehidupan yang harus dilanjutkan, kamu tentunya butuh makan, butuh uang transportasi, atau kebutuhan penting lainnya. Salah satu cara untuk mengatasinya, ya, mau nggak mau kamu harus mengorbankan uang tabunganmu, entah itu tabungan di bank, atau juga tabungan di celengan yang mesti kamu congkel isinya. Irit pada keadaan seperti itu memang diperlukan, tapi bukan berarti pelit pada diri sendiri.

  1. Selagi menunggu gaji cair, carilah sumber pendapatan tambahan.

Keterlambatan gaji yang memang bikin amarah kita naik ke ubun-ubun. Tapi rasa marah tersebut juga tidak lantas menyelesaikan masalah kan? Karenanya daripada tambah marah karena tak punya uang, cobalah mencari gaji tambahan. Baik dengan berjualan,ingat!! Asal jangan jual perabotan yg ada di rumah ya! Entar bisa2 di coret dari KK atau mencari pekerjaan sampingan.

  1. Buat kamu yang merokok, Mending uang rokok dialokasi buat makan aja.

Bagi para perokok, kamu mungkin bisa merasakan hampa jika tanpa rokok yang kamu hisap. Namun kamu harus ingat, di situasi segenting seperti itu, mending utamakan kebutuhanmu untuk makan ketimbang merokok. Kalau memang nggk bisa nahan rasa ingin merokok cara menyiasatinya gampang,misal kamu isep rokoknya pagi ngeluarin asap rokoknya sore jadi ngirit kan hehe..

Keterlambatan menerima gaji memang menjengkelkan dan tak ada yang mengharapkan. Tapi, sebagai pekerja yang pintar sudah seharusnya kita memiliki solusi yang bisa diterapkan.

 

 

Follow Us

Terkait Berita Terkait

Komentar 0 Komentar :

    Komentar