Diposting Oleh Admin Medialink International
15 April 2019

Kategori Article

ALASAN KENAPA KAMU GAK SEHARUSNYA BENCI HARI SENIN

 

Sejak dahulu kala, orang orang tidak terlalu suka sama hari senin. Padahal, apa yang salah dari hari senin? Uhh banyak sih yang salah. Ibarat cowok yang pacarnya lagi dapet deh, salah aja gitu. Nah, kali ini kita akan nyoba menganalisa dengan membabi buta, alasan alasan kenapa orang gak suka hari senin.

Salah satu alasan paling logis kenapa kamu gak suka hari Senin adalah karena rutinitas dan kewajiban yang ada di hari Senin-Jumat. Contohnya, sekolah, kuliah, atau bekerja.
Ini emang yang paling malesin. Baru aja ngerasain kebebasan setelah satu pekan bekerja atau belajar, eh udah ketemu senin lagi, kan males. Jadilah kamu nyumpahin hari senin
Atau kamu mungkin abis ngelakuin aktifitas yang nguras stamina kamu, sehingga kamu jadi males masuk lagi. Kaya abis nongkrong sama temen2mu semaleman. Atau kamu lagi naksir temen kantor atau kampus kamu tapi dianya terus-terusan ngeludahin kamu, ini juga bikin males.
Tapi kamu perlu tahu, gak seharusnya lho kamu ngerasa benci sama hari Senin. Ada banyak alasan untuk itu, dan ini 3 di antaranya.

  • Hari Senin mengajarkanmu akan pentingnya menghargai waktu

terbatasnya waktu liburmu di akhir pekan justru membuatmu jadi lebih bisa menghargai waktu. Kamu jadi ingin memanfaatkan waktu di akhir pekanmu menjadi lebih bermakna dan menyenangkan.
Di sisi lain, bayangan akan kesenangan di akhir pekanmu membuatmu jadi bersemangat untuk menyelesaikan tugas-tugasmu dengan lebih cepat.

  • Tanpa adanya hari Senin, maka gak akan ada hari-hari yang lain

 

Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu adalah satu kesatuan. Kamu gak bisa menyukai salah satu dan membenci yang lain. Atau berharap satu hari gak ada dan cuma sisa enam hari. Karena jika Senin gak ada, maka hari-hari yang lain juga gak akan ada.

  • Senin bisa jadi awal baru bagi usahamu meraih mimpi

 

Apa pun mimpimu yang ingin kamu raih, saat minggu sebelumnya perjuanganmu serasa stuck dan kamu menghadapi masalah, hari Senin bisa jadi awal baru bagimu. Sama seperti keberadaan Senin sebagai "hari pertama" dari satu minggu, maka kamu juga bisa jadikan hari Senin sebagai "hari pertama"-mu melanjutkan kembali perjuanganmu meraih mimpi.

Itulah 3 alasan logis kenapa kamu gak seharusnya benci hari senin. Justru cintai hari Senin dan bersyukur karena kamu masih punya kesempatan untuk ketemu "hari pertama" dalam satu minggu itu.

 

Terkait Berita Terkait

Komentar 0 Komentar :

    Komentar